Kamis, 10 Maret 2016

Kaya yang berharga

Tuhan menciptakan manusia dalam beragam keadaan. Seperti halnya pelangi dengan aneka rupa warna, hidup pun pernuh warna. Keadaan manusia dari yang sehat atau sakit, yang kaya dan papa, tua dan muda dapat kita tengok dan lihat disekeliling.

Tugas manusia pada dasarnya hanya berusaha,hasil boleh jadi berbeda. Ada yang diuji dengan kekayaan yang melimpah, demikian pula ada yang serba kekurangan.

Tidak adil rasanya Tuhan menjadikan manusia beragam seandainya unsur perbedaan itu menjadi penentu nilai seseorang.

Lantas siapa yang bernilai? Manusia bernilai adalah manusia yang semakin banyak memberi manfaat buat sekelilingnya. Siapa yang memberikan manfaat. Hanya mereka yang berderma yang memberikan manfaat.

Setiap orang bisa berderma dengan kemampuan yang dimilikinya. Entah kemampuan kekuatan fisik, finansial maupun ilmu . Idealnya seseorang bisa memiliki ketiganya dan berderma dengan semua kelebihannya.

Mereka yang punya kelebihan finansial atau biasa disebut orang kaya, sangat banyak sarana berderma dengan uang yang dimilikinya.

Derma adalah obat yang menghindarkan orang dari penyakit keserakahan. Manusia yang berfoya-foya dan berlebihan dan tidak peduli sesama sebenarnya mereka sedang sakit walaupun mungkin mereka tidak menyadarinya.

Semua orang berusaha untuk banyak memiliki harta dan kaya. Kaya saja tidak berharga tanpa mereka berderma. Bagi yang kaya yang berderma, anda sekarang nemiliki nilai lebih dari kekayaan dan kedermawanan.

Negara telah memfasilitasi yang Kaya untuk berderma melalui pajak yang dibayarkan. Mereka yang kaya tetapi enggan membayar pajak, dua kesalahan telah dilakukan. Kesalahan pertama, mereka tidak ikut membangun negara. Kesalahan kedua, mereka adalah penumpang gelap yang banyak menikmati banyaknya jalan dan amannya keadaan dengan gratisan.

Mari merenung sejenak.

Jadilah kaya yang berharga
"Berharga untuk Tuhan, Diri sendiri dan Keluarga"...Eka Sila Kusna Jaya Kanwil Djp Papua Maluku

Blog Archive