Selasa, 05 April 2016

Dunia pun mulai bernyanyi

Dunia pun mulai bernyanyi

Bermegah-megahan manusia dalam memburu harta kekayaan. Semua disiasati dari sejak pencarian sampai harta masuk dalam genggamannya. Segala upaya dilakukan untuk meraihnya dan dengan kokoh memagarinya agar jangan lari dari saku besarnya.

Ketika negara meminta hak melalui pengenaan pajak, mungkin saja mereka menjadi pembayar pajak terbesar, tetapi boleh jadi jumlah uang yang tidak dibayarkan beribu-ribu lebih besar dari yang seharusnya dibayarkan.

Seandainya mereka mau bercermin dari orang paling kaya dalam sejarah umat manusia, Qarun dengan kunci harta segudang, semestinya mereka sadar akhir kehidupan dan hartanya yang ditelan bumi.
Kunci-kunci harta orang kaya tidak lagi berwujud gembok-gembok emas, tetapi catatan transaksi dan bukti kepemilikan harta. Dia disimpan dalam benteng kerahasiaan.

2. 961 nama dari Indonesia tiba tiba-tiba muncul di sebuah harian dengan judul bocoran 'Panama Papers'. Apakah ini akan menjadi skandal besar pelarian uang untuk penghindaran pajak.

Kita tunggu bagaimana negara bertindak. Virus dari timbunan kekayaan yang menumpuk pada seseorang atau sekelompok orang mulai terbuka untuk diidentifikasi. Negara jangan lalai menangani dan tidak membiarkannya terus tersembunyi.

Akankah ini awal dari dari Dunia yang mulai bernyanyi?


https://m.tempo.co/…/panama-papers-begini-cara-kerja-mossac…
abepura ‪#‎Ahe‬

Blog Archive