Sabtu, 29 Oktober 2016

Spirit Juara KPP Sorong

Spirit Juara KPP Sorong

Hari Oeang yang ke 70 Alhamdulillah saya bisa bergabung dengan teman-teman KPP Sorong. Kumpulan fiskus-fiskus muda yang punya gairah luar biasa. Jiwa petarung yang berusaha mempersembahkan yang terbaik dan punya kebanggaan juara. Wajar saja jika pelaksana dan AR terbaik Kanwil Djp Papua Maluku tahun ini diraih kantor ini.

Ada gairah luar biasa meskipun ada sedikit tantangan dengan kondisi kantor yang "terpaksa" disanggah penopang baru karena konstruksi bangunan. Daya tampung ruangan dengan jumlah pegawai masih menjadi kendala tersendiri. Meskipun demikian hasrat melayani cukup tinggi meskipun sumber daya terbatas. Luas wilayah juga menjadi tantangan dengan penataan alamat kota kabupaten yang masih butuh perbaikan. Kendala yang hampir sama dimiliki seluruh kantor di wilayah paling timur Indonesia.

Tepat di hari Oeang yang ke 70, KPP Pratama sorong menjadi juara umum di keluarga besar keuangan baik kementerian termasuk Himbara( Himpunan Bank Negara). Bukan pada juara justru kebanggaannya, tetapi semangat daya juang, kekompakan yang ditunjukan pegawainya. Ada semangat kebersamaan untuk berkarya dan jadi juara.

Semoga semangat yang sama ditunjukan juga untuk mengemban amanah berupa target penerimaan yang cukup besar. Semua memang tidak mudah, butuh kerja keras dan kerja ikhlas dan pengorbanan yang tidak sedikit. Butuh pengorbanan begitu masyarakat "manja" dengan pelayanan dan ingin senantiasa disuapi dengan sajian terbaiknya.

Olah raga memang hanya salah satu cara mewujudkan nilai sinergi yang hendak dibangun. Cita-cita besar  harus dimulai dari langkah kecil. Rasanya sangat layak Bapak Eka Sila Kusna Jaya selaku pimpinan menganugerahi dua penghargaan terbaik tahun ini untuk dua pegawai di KPP ini.

#AHEjourney #Sorongjuara #hariOeang70

Blog Archive